Pekanbaru segera menjelma menjadi Kota Megapolitan 

Berkat Tangan Dingin Firdaus-Ayat, Pekanbaru Raih Multiprestasi  2012-2022

Di Baca : 3082 Kali
Salah satu tanda kota madani/city sign Pekanbaru Kota Madani menyapa siapa saja saat keluar dari bandara Sultan Syarif Kasim II dan masuk ke Jalan Sudirman Pekanbaru menuju pusat Kota Pekanbaru yang merencanakan pembangunan berbasis superblock. Pekanbaru

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pekanbaru, begitu kota ini disebut. Kota yang lahir dari sebuah bandar bernama Dusun Senapelan. Pada hari Selasa, 21 Rajab 1204 Hijeriah atau 23 Juni 1784, Pekanbaru terlahir dengan nama Pekan Baharu. Di bawah Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah yang bergelar Mahrum Bukit, Pekan Baharu yang lebih disebut sebagai Pekanbaru tumbuh menjadi kota dagang yang ramai dikunjungi saudagar dari manca negara.
 
Letaknya di tengah-tengah Pulau Sumatera dan dekat dengan negara tetangga, dibelah Sungai Siak, kapal-kapal barang milik saudagar dari berbagai pelosok negeri singgah untuk berdagang. 
 
Tak ayal, Pekanbaru terus berkembang dan menjelma menjadi sebuah kota yang ramai. Pekanbaru menjelma menjadi medan magnet investasi yang luar biasa baik dulu, sekarang dan akan datang. Secara geografis, kota Pekanbaru terletak segitiga pertumbuhan ekonomi Indonesia, Singapura dan Malaysia. 

Pasar Pusat Pekanbaru tempo dulu berada di Jalan Asia (sekarang 2022 namanya Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar